f Festival Kopi Tambora - BIMASUMBAWA.COM | Budaya dan Pariwisata

Header Ads

Festival Kopi Tambora



Festival Kopi Tambora 2012 diselenggarakan selama 2 (dua) hari, mulai tanggal 28-29 September 2012. Event yang diadakan untuk pertama kalinya oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima ini merupakan ajang promosi pariwisata di Kabupaten Bima khususnya Gunung Tambora sebagai salah satu objek wisata alam dan budaya di Kabupaten Bima.


Acara ini bertema “Semalam Bersama di Tambora”, dan berbagai acara akan digelar untuk memeriahkan acara tersebut, yaitu Berkemah di sekitar lereng Gunung Tambora, tepatnya di Pesanggrahan (areal perkebunan Kopi) Desa Oi Bura, Kecamatan Tambora. Selain itu juga digelar Pagelaran musik dan tarian tradisional Bima yang akan dipersembahkan oleh sanggar-sanggar seni di sekitar wilayah Kecamatan Tambora dan Kecamatan Sanggar.
                Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Bima H. Nurdin, SH mengemukakan, kegiatan tersebut disamping untuk memprmosikan Kopi Tambora, juga untuk promosi wisata kawasan Tambora dan sekitarnya. “ potensi Tambora harus segera dipromosikan pada dunia, apalagi menjelang peringatan dua abad letusannya pada tahun 2015 mendatang.” Ungkap H. Nurdin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.