f Berwisata Sambil Belajar Sejarah - BIMASUMBAWA.COM | Budaya dan Pariwisata

Header Ads

Berwisata Sambil Belajar Sejarah

Museum Asi Mbojo
Sebagai sebuah daerah bekas kerajaan dan kesultanan, Bima telah mengalami perjalanan panjang sejarah. Yang diawali masa prasejarah yang dikenal dengan masa Naka, Masa Ncuhi, Masa kerajaan, Masa kesultanan hingga bergabung dengan NKRI. Bagi anda pemerhati dan pencinta sejarah, berwisata sambil belajar dan meneliti sejarah Bima adalah cara yang efektif. Untuk itulah kami menawarkan paket khusus wisata sejarah ke Bima dengan mengunjungi berbagai obyek dan situs sejarah di tanah ini.


            Kami tawarkan paket hari tour ke Bima selama 2 hari dengan route City Tour, pemaparan sejarah Bima dan kunjungan ke sejumlah obyek wisata sejarah seperti Situ Wadu Pa’a( Candi tebing peninggalan Hindu Budha ), Museum Asi Mbojo, Makam Sultan Bima, Lengge Wawo( Kompleks rumah tradisional Bima) dan obyek wisata lainnya. Untuk itu, kami menawarkan paket wisata murah dengan biaya Rp.1.260.000 per orang. Rombongan minimal 5 orang untuk satu grup tour. Paket tersebut sudah termasuk rent car, antar jemput Bandara/terminal, makan minum,penginapan,booklet sejarah Bima, honor pemandu dan narasumber.
Situs Wadu P'a

Penerbangan ke Bima setiap hari dengan pesawat Garuda dan Lion/Wings Air baik dari Denpasar, Mataram maupun Makassar. Akses ke Bima juga bisa melalui Pelabuhan penyeberangan Sape setiap hari dengan kapal Ferry dan dengan bis umum melalui terminal Dara kota Bima dari dan ke   Mataram - Lombok..  Sedangkan melalui pelabuhan Bima tergantung jadwal pelayaran KM.Kelimutu,KM Wilis, KM Tilongkabila dan Awu serta NTB Express. Ayo ke Bima bersama bimacorner. Kontak person : Alan Malingi 0811390858 – 081918003096. Email :alanmalingi2@yahoo.com atau alanmalingimalingi@gmail.com atau bimacorner@yahoo.com

  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.