f Menjelajahi Keindahan Pantai So Dau - BIMASUMBAWA.COM | Budaya dan Pariwisata

Header Ads

Menjelajahi Keindahan Pantai So Dau

Nama pantai ini masih sangat asing. Sebab belum pernah disebut dalam jajaran pantai-pantai indah di tanah Bima yang sering dikunjungi para Traveller. Namun di lembaran awal 2016, teman-teman traveler dari Mbojobackpaker menemukan pantai indah di ujung timur tanah Bima ini. Menurut salah seorang kru Mbojobackpaker Firna Interisti, perjalanan ke pantai So Dau, Lambu begitu berkesan selama perjalanan disuguhi pemandangan landscape yang memanjakan mata, mulai dari view gunung sangiang dari Lambu, bukit-bukit yang di tumbuhi rumput hijau yang menambah indahnya pemandangan. Perjalanan menuju pantai So Dau tempuh empat jam dari kota Bima melewati kecamatan Lambu di ujung timur Bima.


“ Rencana awal menuju lokasi "nanga kala" dan ingin kami eksplore air terjun, namun urung kami lakukan karena kondisi jalan yang agak sulit, akhirnya kami hanya mengunjungi pantai So Dau yang cukup terkenal saat ini. Dan benar saja pemandangan pantai yang begitu indah dengan pasir putih yang begitu bersih terhampar indah.” Ungkap Firna di akun facebooknya. Lebih lanjut Firna mengingatkan kepada para traveler di harapkan untuk tidak  mengunjungi pantai So Dau di saat musim hujan, karena lumpur jalan yang tidak bisa dilewati, untuk alternatif bisa di lalui lewat jalur laut dengan menggunakan boat dari pelabuhan sape.
 Kegiatan grup Mbojobackpaker akhir-akhir ini cukup sering melakukan touring ke pulau-pulau, gunung-gunung dan obyek-obyek yang menantang. Menjelajahi alam adalah tantangan dan kesenangan tersendiri bagi para petualang muda asal Mbojo ini. (alan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.