f Pepes Ikan Di Warung Laris Manis - BIMASUMBAWA.COM | Budaya dan Pariwisata

Header Ads

Pepes Ikan Di Warung Laris Manis



Berlibur ke Lombok tanpa menikmati cita rasa kulinernya belumlah lengkap. Bahkan bisa dikatakan menjadi hambar adanya. Karena berlibur ke suatu tempat, disamping menikmati keindahan alam dan pesona budayanya, juga memanjakkan lidah dengan aneka rasa kelezatan kulinernya. Dengan kata lain, traveling adalah persoalan lidah, persoalan lidah adalah persoalan rasa dan selera. Oleh-oleh liburan saya ke Lombok kali ini adalah menu pepes ikan kakap. Secara tidak sengaja ketika mencari sarapan pagi bersama seorang teman, saya menemukan sebuah warung yang baru saja dibuka pagi itu. 

Ya, warung Laris Manis di kompleks Ruko di jalan Panjitilar Negara samping Museum NTB. Ibu Linda pemilik warung mengemukakan bahwa menu Pepes Ikan dan sate ikan adalah menu khas warungnya yang dibuka sejak tigs tahun lalu. Bicara tentang resep, Linda hanya tersenyum karena itu rahasia dapur. Tapi dari aroma dan rasa, pepes ikan kakap ini diramu dari ikan kakap yang dicincang kecil kecil,plus bumbu - bumbu,ada sedikit belimbing dan cabe hijau.Rasanya Maknyos ,manis manis pedas. 

Harga satu bungkus pepes ikan kakap hanya Rp.5000 ditambah nasi panas dan sayur bening yang masih hangat menjadi Rp.10.000, karena saya menyantap dua bungkus, maka saya membayar Rp.15.000. Aroma bungkusan daun pisang dan rempah-rempah menggoda selera. Sarapan pagi kami pun maknyos ditemani secangkir the hangat. Ayo,,, ke Panjitilar.  

Penulis : Alan Malingi 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.