f Misteri Dan Keunikan Toro Maria - BIMASUMBAWA.COM | Budaya dan Pariwisata

Header Ads

Misteri Dan Keunikan Toro Maria

Foto : gemarjalan-jalan.blogspot.com
Tak dapat dibayangkan bagaimana proses batu disusun rapi seperti ini. Manusiakah penyusunnya atau alam ?. Inilah misteri dan keunikan sebuah tanjung dan bukit di sisi timur selat Sape Bima. Sejak dulu, tanjung ini disebut warga sekitar dengan Toro Maria atau Tanjung Maria. Toro Maria memliki pemandangan yang berbeda dengan lainya yakni terdapat bukit yang dipenuhi oleh bebatuan heksagonal yang mirip dengan gambaran planet kripton di film superman. Lokasi di sekitar kawasan pulau kelapa ini sedang menjadi tujuan utama kunjungan para traveler terutama setiap akhir pekan.

Bukit heksagonal yang mempunyai bentuk seperti prisma yang nama keren nya yakni columnar joint ini memiliki struktur yang sama dengan bebatuan di gunung padang. Diperkirakan bebatuan ini terbentuk secara alami, sedangkan di Gunung Padang adalah buatan manusia. Kelompok Traveller yang sering melakukan open trip ke Toro Maria, Pulau Kelapa, Pulau Lampu dan sekitarnya adalah Tim Adventure Zone.

“ Setiap akhir pekan kami selalu melakukan open trip ke pulau kelapa dan Toro Maria. “ Tutur Masykur Rome melalui akun Facebooknya. Para traveler memulai perjalanan dari pelabuhan Sape dengan menyewa perahu boat. Perjalanan menuju Toro Maria dan Pulau Kelapa ditempuh sekitar dua jam Perjalanan. Biasanya para Traveller menginap di pulau Kelapa karena di tempat ini ada penginapan yang disediakan. Jika tidak ingin menginap di pesanggarahan yang telah disiapkan, maka para traveler juga membangun tenda camping di hamparan ilalang yang membentang indah di pulau kelapa. (alan)
 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.