f Wisata Baru Puncak Jatiwangi - BIMASUMBAWA.COM | Budaya dan Pariwisata

Header Ads

Wisata Baru Puncak Jatiwangi

Pemandangan dari puncak Jatiwangi (Foto Raka Mariko II, Bimakini) 
Menjadi destinasi wisata tidak harus menyiapkan hotel,restoran dan fasilitas mewah lainnya. Pemandangan indah dengan kondisi jalan yang agak bagus dan membuat orang nyaman tanpa adanya berbagai aksi criminal adalah salah satu syarat tumbuhnya destinasi wisata baru di sebuah wilayah. Salah satu tempat yang saat ini lagi trend dibicarakan warga kota Bima adalah puncak Jatiwangi yang berada di sebelah utara kota Bima, tepatnya di pegunungan di kelurahan Jatiwangi yang berjarak tiga kilometer dari pusat kota Bima.

Foto Raka Mariko II ( Bimakini ) 
Setiap hari para pengunjung berburu tanjakan di jalanan yang baru di aspal sepanjang 1 kilometer ini. Pagi, siang hingga sore dan malam hari, warga dari berbagai penjuru mendatangi puncak Jatiwangi untuk menikmati panorama alam kota Bima dan berselfie ria. Puncak Jatiwangi saat ini seperti magnet bagi warga Bima dan sekitarnya untuk berpose dan berselfie. “ Kami merasa nyaman di sini, karena di puncak Jatiwangi ini sudah tersedia lapak-lapak warga yang menjual makanan dan minuman. “ Ungkap Khadijah 45 tahun Warga kelurahan Sadia  Minggu Sore (2/9/2016).

Sejauh mata memandang,seluruh sisi kota Bima tanpak terlihat seperti masjid Raya, Istana Bima, dan teluk Bima di sisi baratnya. Puncak kunjungan wisatawan terjadi pada senja hari. “ kita menanti sunset di sini sambil menikmati makanan dan minuman dan bercengerama bersama keluarga dan teman-teman. “ Tutur Rika, salah seorang pengunjung asal kelurahan Nae Kota Bima.


Penulis : Alan Malingi 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.