f Mengunjungi Air Terjun Oi Taba - BIMASUMBAWA.COM | Budaya dan Pariwisata

Header Ads

Mengunjungi Air Terjun Oi Taba

Hembusan angin sejuk dan pemandangan mempesona ketika kita mengunjungi obyek wisata ‘Oi Taba’ diujung selatan perkampungan Desa Campa Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat. Destinasi ‘Oi Taba’ sebagai obyek wisata selanjutnya di Madapangga yang sulit dilupakan.Ketika kita berada di dataran tinggi ‘Oi Taba’—suara air terjun di sekitarnya seakan menawarkan keindahan yang tersembunyi dibalik bebukitan.

Sebelum mencapai obyek wisata air terjun ‘Oi Taba’—tentu kita harus menyusuri jalan yang cukup panjang, sedikit berliku, bebatuan dan sangat alami. Jika memilih menggunakan kendaraan khusus berpetualang, sebaiknya menggunakan motor khusus Tracking. Udara lembab dan kabut senja di pagi hari, memberikan semangat hidup baru di antara jalan sedikit basah (musim hujan).    

Kelelahan karena perjalanan panjang penuh perjuangan menuju air terjun ‘Oi Taba’—akan hilang dalam sekejap di saat kita menikmati panorama alam, kemilau bebukitan, hamparan rumput hijau dan tanaman pertanian nan luas.


Apalagi saat tiba di lokasi, kita akan terpukau oleh dahsyatnya air terjun ‘Oi Taba’ yang turun cukup deras dari atas bukit. Kesegaran dinginnya air terjun ‘Oi Taba’—akan membuat kita enggan meninggalkan tempat itu. Bila kita buktikan sendiri, datang dan nikmatilah keindahan panorama alam di sekitar air terjun ‘Oi Taba’ di Campa—desa ujung selatan wilayah Madapangga.(adi)

Sumber : KM. Bolo.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.